Selasa, 22 Juli 2008

aku marah !!!

Adakalanya dalam hidup kita merasa bahagia, kecewa, senang, sedih.......
yup ketika ada suka kadang2 pula duka pun datang menghampiri..
Menjadi orangtua adalah sebuah hal yang sangat membahagiakan dalam sebuah episode kehidupan, meeskipun bukan orangtua dalam artian yang sesungguhnya...karena orangtua yang kini aku perankan adalah orangtua bagi anak2ku di sekolah.
Melalui peran ini aku banyak sekali belajar tentang "kehidupan" yang semula tidak pernah sekalipun terlintas dalam benak maupun anganku tentang episode ini.
Melalui peran ini pun betapa aku menyadari ternyata menjadi "orangtua" tidaklah mudah, butuh ilmu yang sangat2 banyak, butuh kesabaran yang sangaaaaaaaat tinggi. Dalam peran ini aku mengerti mengapa dalam agama seorang anak dilarang untuk berucap "ah" kepada kedua orang tuanya...karena itu akan sangat menyakitkan hati.....ya, sangat menyakitkan hati!!!
kata "ah" saja bisa membuat hati seorang ibu begitu terluka, apalagi sebuah penghianatan..ya PENGHIANATAN!!!!!
penghianatan seorang anak terhadap amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh orangtuanya.....
Tidak ada sebuah kata toleransi atas sebuah penyalahgunaan kepercayaan, karena kepercayaan itu sangat mahal!!! Apalagi terhadap hal2 yang memang telah jelas mana yang haq dan mana yang batil...

Astaghfirullah hal'adhzim

Tidak ada komentar: